Senin, 19 Januari 2015

Ngrembel yuks...

Tulisan ini latepost banget sebenernya, tapi gapapalah, kata orang tua, lebih baik terlambat daripada tiddak sama sekali .... tsah

Kali ini pengen cerita jalan-jalan di Semarang, Jawa Tengah. Beberapa kali mudik lebaran ke Kudus, baru lebaran kali ini kita memutuskan untuk mengajak Mbah-mbahnya Raihan jalan-jalan ke Semarang. Toh Semarang ngga terlalu jauh dari Kudus, sekitar sejaman perjalanan.

Googling sana-sini, agak susah juga menemukan tempat wisata keluarga yang cocok untuk segala usia di kota semarang (banyakan wisata kulinernya), secara ada simbah-simbah, dan anak kecil jadi harus diperhitungkan juga tingkat capeknya... hehe ...nggaya kata wong jowo

Setelah bolak balik nanya simbah google, akhirnya ..tadaa...kita putuskan mlipir ke pinggiran semarang, ke daerah gunung pati, kabupaten semarang. Ada apa ya disana ?...ada kulineran namanya "Ngrembel Asri". Agak susah di spelling ya kalo untuk orang Jakarta...tsah....ini alamat webnya http://www.ngrembelasri.com/ (sayang webnya kurang informatif) . Dari Kudus, kita berangkat jam 9an, eh hampir jam 10 malah. Rencananya biar sampai sana pas makan siang, dan memang kita sampai sana pas hampir jam makan siang. Karena kita kesana pas liburan lebaran, jadinya pas penuh dech tempatnya. Tapi pengelolanya cukup diacungin jempol, hanya perlu waktu sekitar 15 menitan, kita udah dapat tempat sesuai yang kita pengen. Jadi begitu sampai sana, cukup satu orang saja yang antri untuk pesan makan dan menunggu panggilan untuk disediakan tempat, yang laen kemana dong? yang lain bisa langsung masuk ke arena mainan anak-anak, eh tapi jangan lupa beli tiket dulu untuk masuk ke arena anak-anak...hehe..

Tiketnya murah meriah, kayanya ga sampe 20 ribu dech ..lupa (emak2 pikun). Di arena anak-anak, ada kolam renang, ga terlalu besar, lumayan lah buat anak-anak, ada water bucket nya (bener ga ya itu namanya), pokoknya ember yang isinya aer trus bisa kebalik ato banyak yang bilang ember tumpah.., trus ada flying fox, bisa juga naek kuda poni dan kereta-keretaan (tapi bayar lagi). Ada juga semacem kandang-kandang ular gitu. Disini juga ada kolam pasir, di kolam pasirnya sebenernya ada perosotan dan terowongan gitu, kebayang kalo anak-anak pasti seneng maen gituan, tapi ternyata Raihan itu bersihan banget, kena pasir dikit aja kakinya ga mau dia..huhu...padahal emaknya udah siap-siap mo nemenin maen pasir...hau..hau..hu..hu.. Ini penampakan kolam pasirnya...keliatan seru...sukak sebenernya..sayang Raihan ga mau maen..

Puas maen2 di arena anak-anak...kita ke tempat makan, lumayan cepet juga makanannya dateng, padahal hari itu serius lagi rame banget. Dan ternyata sodara-sodara, harga makanannya juga gak mahal lho..(kalo dibandingin tempat makan seafood di Jakarta). Buat yang suka mancing, disini ada banget tempat mancingnya. Selesai makan, kita sholat di mushola, musholanya kecil, tapi cukup bersih, kamar mandinya juga bersih. Trus udah gitu lampunya dibuat otomatis, jadi kalo pintu kamar mandi kita buka lampunya otomatis mati, kalo pintu dikunci dari dalem lampunya otomatis nyala..ih sukak dech yang gini-gini.... *norak dech..hihi. Trus trus..sepanjang area tempat ini banyak banget disediain tempat sampah, dan tempatnya juga bersih...sukak lagi dech...Spot fotonya gimana? teteup ya narsis penting, banyak spot fotonya, ada becak2 dengan tulisan lucu-lucu yang sengaja dipasang dan bisa dinaikin kalo sekedar pengen foto..hehe. Dan karena tempatnya bersih, jadi seneng aja gitu disini.

Selesai makan n sholat, kita coba jalan-jalan ke area belakang, ternyata masih luas banget dibelakang. Ada kayak kebun binatang mini, isinya monyet-monyet sama rusa. Ada juga kandang-kandang ular gitu. Terus ada tempat pembibitan ikan, yang disitu ngga boleh mancing. Dan dibelakang ada arena permainan anak-anak lagi, Ada trampolin, balon-balon aer, perau-perauan,  sejenis ATV, trus apa lagi ya..lupa. Yang pasti siy, tiket untuk tiap permainannya ga mahal.

Udah capek maen-maen, dan udah sore juga, kita pulang dech..Eh engga langsung pulang ding, kita mampir dulu ke Kuil Sam Poo Kong di Semarang, tulisannya di postingan selanjutnya yaa....

Lumayanlah tempat ini, perjalanan 1,5 jam dari Kudus ke sini worthed...sukak dech ...here's some picture..

tempatnya adem, banyak puun-puun

jalanannya bersih

perau-perauan di area belakang

si om maen trampolin n mukanya pucet banget, eh kita yang ngeliatin malah ketawa-ketawa...haha..jahat banget dech kita

Diberdayakan oleh Blogger.

© haafidhanita-forever in love, AllRightsReserved.