Sabtu, 24 Juli 2010

its so cute...its so unique...and its so me..

kembali dengan pernik pernikahan....
hmmm...kalau membahas tentang pernikahan kayaknya emang ga ada habisnya...and its all beautifull....
*bayangkan lagu symphoni yang indahnya once..... I think its really sweet.....*


Kali ini aku pengan cerita tentang undangan kami. Jujur aja,dari sebelum ada rencana buat married, aku sempet membayangkan seperti apa ya Kali ini aku pengan cerita tentang undangan kami. Jujur aja,dari sebelum ada rencana buat married, aku sempet membayangkan seperti apa ya undangan pernikahanku nanti. Yang pasti aku pengen undanganku unik tapi tetap cantik. Dan setiap mendapat undangan pernikahan, aku dalam hati berkomentar "yang ini lucu, yang ini cantik, yang ini biasa..dst..dst.".sampe kadang undangan yang menurut aku manis, aku simpen lho..haha..

Sebenernya kalau mau simpel, tinggal datang aja ke Pasar Tebet, di lantai bawah , penuh sama tukang undangan. dan bentuknya pun macem2, sesuai dengan harga. tapi jujur ajah, kadang makin banyak pilihan jadi makin bingung ...namanya cewek... :D Untuk desainnya sendiri, si mas menyerahkan sepenuhnya kepada teman SMA nya..Thanks to wiedya selvi yang telah mendesain undangan pernikahan kami dengan sangat cantik :). Kami hanya memberikan konsep dasar, tema komik, warna dasar hijau putih dan kalimat apa yang akan ditulis di undangan itu, serta bahan dari art dove. Sepenuhnya desain kami serahkan pada selvi...

Dag dig dug juga saat nunggu desain dari selvi. Penasaran banget akan seperti apa undangan kami nanti. Dan hurai akhirnya jadi juga...Pertama kali liat undangannya aku agak sedikit "wow, lucu siy, tapi kayak anak2 ga sich?". Aku agak surprised juga jadinya kayak gitu..its really cute dan emang aku belum pernah liat undangan kayak gitu. Saat itu si mas bilang gini "engga kok, siapa bilang kayak anak2, masih tetap sopan kok undangannya, emang agak sedikit di luar kebiasaan pada umumnya, but its ok"

Akhirnya kami setuju dengan desain undangannya, and here's our invitation...




dan jika dibuka akan seperti gambar dibawah ini :

bagian belakangnya akan terlihat seperti ini :




Jadi undangan kami terdiri dari tiga lipatan, dengan bagian belakang jika ditutup berbentuk setengah lingkaran menyerupai amplop. Awalnya kami memang berniat membuat dalam bentuk kartu2, tapi selvi menawarkan desain ini dengan alasan, lebih simple dan karena jika dilipat membentuk amplop jadi tidak perlu dimasukkan lagi ke dalam amplop, tinggal dimasukkan ke dalam plastik. praktis dan lebih murah. Langsung dech, we are agree...karena gimanapun, walaupun ga terlalu unik di bentuknya, tapi dari segi desain lucu banget... ^_^



Talk 'bout our invitation, pertama kami tentukan warna, dan sesuai dengan warna tema pernikahan kami (luv green ^_^), kami memutuskan undangan kami akan berwarna dasar hijau dan putih. Kami juga membahas inti bentuk undangan, awalnya ide undangan kami adalah berbentuk kartu2 yang kemudian dimasukkan ke dalam amplop atau tempat sejenisnya. ini terinspirasi dari hasil googling-menggoogling. gambar ini aku ambil dari http://dominounique.blogspot.com...modelnya lucu2, yach sesuai harganya
juga sempet kefikiran undangan yang dimasukin ke frame batik, jadi undangannya berupa kartu2 yang kemudian dimasukin ke frame kecil gitu..lucu juga kan, tapi s akang ga terlalu suka ide ini. Memang sich agak repot cari frame kecil yang lucu dengan harga terjangkau. Jadi ide frame ini dilupakan. Tetap dengan ide kartu tapi masih difikirkan amplop atau tempat kartunya seperti apa. Karena kalau difikir, undangan berbentuk kartu2 gini lumayan menghabiskan dana. Padahal motto kami untuk undangan adalah : simple, cute, nice, unique but affordable...hehe

Kemudian tentang desain undangan, yang jelas kami ga ingin undangan kami pake foto, bukan karena ga pede dengan diri sendiri (percaya dech, kami sangat narsis :D), tapi dengan alasan, foto kami terlalu bagus..hehe (tuch kan mulai narsis) dan sangat sayang kalau nanti akhirnya hanya menghiasi tempat sampah..huhuhu..ga rela kalo foto kita diinjek2 orang kan. Dulu sempet ngetrend undangan yang ada kalender, dengan pemikiran ga akan langsung dibuang, tapi jujur ajah, beberapa kali dapet undangan kalender tetep aja aku buang. toh udah ada kalender d handphone..hehe. Meski ga pake foto, kami ingin yang agak personal, akhirnya kami memutuskan "kayaknya lucu dengan tema anime gitu, jadi ada tokoh komik. Ini terinspirasi dari undangannya kelik yang ada karikaturnya. Tapi kami ga mau pake karikatur, karena tetep ada wajah kami kalau karikatur. Ini undangan kelik 

Untuk kertasnya, si mas udah survey-survey dan akhirnya diputuskan kita pakai jenis art dove (kalau ga salah tulisannya gini). Sebenernya saat itu aku juga ga ngerti bahan art dove itu seperti apa, tapi karena udah percaya selera si mas pasti oke jadi ya udah iya in aja..hihi
Setelah menyerahkan desain sepenuhnya pada sang ahli, tugas kami selanjutnya adalah mengisi kalimat yang akan dituliskan dalam undangan kami nanti dan ini adalah bagian yang menyenangkan. Googling2 kalimat indah akhirnya ketemu kalimat yang aku tempatkan pada kalimat awal web kami. Pertama kali nemu kalimat ini, aku bener2 suka, dan ketika aku tunjukkan ke mas haafidh, dia juga suka banget. Kalimat yang simple tapi dalam, dan kami benar2 ingin kalimat itu menghiasi undangan kami. Sayangnya, aku lupa nemu kalimat itu dimana, jadi maafkan, ga bisa say thankyou :(. Selain kalimat indah, kami juga mencari kalimat yang bagus untuk dipasang didalamnya. Biasanya orang menuliskan di undangan itu "menikahkan putra-putri kami" kemudian dibawahnya tertulis nama orang tua dan nama pengantin. Kami ga mau seperti itu, karena dibawah itu kan ada nama kami, jadi kalau diatasnya ditulis menikahkan putra-putri kami berarti yang mengundang orang tua kami. Kan lucu kalau undangan ini diberikan ke teman kami. Dan akhirnya ketemu kalimat yang pas untuk mengisi halaman utama undangan kami..here we go :





Kami juga dibuatkan desain untuk ucapan terimakasih bolak-balik gitu, dengan kertas art dove juga. Ini dia



That's our cute, funny, nice invitation. And we really thank to wiedya selvi (wiedya.selvy@gmail.com/wiedyaselvy.multiply.com/081384077883) for this.


Dan seperti perkiraan, saat kami menyebarkan undangan, komentar teman2 adalah :"undangannya lucu banget", "kok kayak undangan ulang tahun"," undangannya elo banget siy nit?", "kok gambarnya bisa mirip kalian siy?"..dst..dst..dan menurut akang sayang, berarti kami berhasil, undangan kami bisa menimbulkan komentar yang artinya ..ga biasa..hehe..dan sekali lagi..thx to wiedya selvi the designer...^_^

22 comments:

  1. bagus banget... boleh di jadikan inspirasi gak..?

    BalasHapus
  2. boleh-boleh..silahkan..seneng banget kalo bisa menginspirasi.. ^_^

    BalasHapus
  3. wah, manis banget undangannya, ikutan jadiin inspirasi juga ya..

    BalasHapus
  4. kakak lucu bgt c,,
    klo d jadikan inspirasi blh g ya??

    BalasHapus
  5. @ imam : thx for comment :)
    @ mega : makasih...boleh2, silahkan... ^_^

    BalasHapus
  6. mbaa..boleh tau ga harganya kira" berapa untuk undangan seperti itu? soalnya terinspirasi nih. :D
    kirimin ke email aku yah : winda.160506@gmail.com

    Terima Kasih banyaaak. :)

    BalasHapus
  7. bagus yha sis undangannya, pingin jg bikin undangan mirip gitu.. klo mo konsul kmana ya mba? tq

    BalasHapus
  8. wah kemana ya, kalo mau ke temenku yang bikinin undangan, contact nya ada kok di atas

    BalasHapus
  9. lucuu bangett siih mba.. aku ikutin gpp yaa.. hehehe

    BalasHapus
  10. lucu deh... aku juga lagi terinspirasi buat undangan yang ada karikatur kita ber2anya...aku izin modifikasi ya sist... kalo tempat designnya aja sampe di cetak 1 dimana yah ?? soalnya kalo cetak aku cetak di tempat omku.. yang gratis..hehehe..

    BalasHapus
  11. @Herna Suci Lestari : boleh2..silahkeun
    @Nikah Yuk :..makasih
    @icha ndut : kalo aku ke tempat temennya masku itu, dia mau kok designnya ajah ga pake cetak..contactnya bisa kesini(wiedya.selvy@gmail.com/wiedyaselvy.multiply.com/081384077883)

    BalasHapus
  12. mba kalo ke mba wiedya itu minta dibikinin design nya aja bisa kan?? mahal ga mba bayarnya?

    BalasHapus
  13. bisa , untuk harga langsung tanya2 aja ke yang bersangkutan, menurut aku sich harganya bersaing banget kok...

    BalasHapus
  14. mba, bikin desain nya di mba selvy berapa lama selesai nya?? lama ga?? terus kalo udah jadi desain nya terus ada yg kurang sreg boleh minta di edit lagi ga??

    BalasHapus
  15. minta izin modif ucapan terima kasihnya ya mbak :)

    makasih sebelumnya..

    BalasHapus
  16. kalau aku pesan di temanku, ada contactnya aku tulis di postingan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

© haafidhanita-forever in love, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena