Kamis, 22 Juli 2010

wedding planner

Baca di blog orang - orang serta rekomendasi dari teman2 yang udah nikah ,kita sangat disarankan untuk membuat yang namanya "wedding planner"...
Awalnya sich sempet kefikiran, malah ribet ga sich bikin gituan, tapi setelah difikir2 memang perlu banget sich, karena dengan adanya wedding planner, jadi lebih terencana tanggal2 deadline setiap kegiatan. juga lebih terkontrol.. dan ga melenceng dari tema yang udah ditetapkan sebelumnya...
Thanks to my best friend "eryanti" yang memberikan softcopy wedding plannernya, juga "Akimis Sholah" yang memberikan contoh schedulenya juga....berguna banget dech.. ^_^

Sebenernya wedding planner kami sangatlah simple, hanya berisi schedule kegiatan yang harus dilakukan, mulai lamaran sampai hari H..
Our wedding planner kami sebagai berikut :
1. Lead Schedule (jadwal utama kegiatan) ini berisi kegiatan juga detail kegiatan dan kapan harus dimulai serta kapan deadlinenya..
contoh :
Kegiatan : cari gedung
Pelaksanaan : Akhir Februari
Deadline : Akhir Maret
jadi di bulan Maret kami harus udah beres urusan gedung...
2. Supporting Schedule ( jadwal rincian kegiatan)
Ini berisi rincian atau detail dari kegiatan utama
Misalkan untuk kegiatan utama Seserahan
Nah rinciannya terdiri dari :
Seserahannya terdiri apa saja, mau dibikin berapa kotak, tiap kotak isinya apa saja, kapan seserahan, Kapan harus membeli kotak dan isi seserahannya..
yach detail-detail seperti itu...
Kadang berasa simple banget tapi kalau ga dibuat listnya tetap saja bisa merepotkan...
Mungkin harusnya difoto kali ya biar lebih enak, tapi belum ada fotonya niy, jadi dijabarkan aja ..hehe

Jelasnya ini kegiatan utama di Lead Schedule kami :
1. Gedung....
2. Lamaran...
3. Test Kesehatan Pranikah...
4. Administrasi ....ini berhubungan dengan KUA, segala surat2 yang musti disiapin..paling penting niy...
5. Mahar n cincin nikah
6. Seserahan
7. Undangan....ini termasuk segala jenis undangan, dari kartu undangan, sampai undangan by sms, facebook, telfon, dll
8. Souvenir
9. Tanda terimakasih untuk panitia dan saudara dekat
10.Prewedding
11. Catering...karena kita ambil paket all in jadi dekorasi dan foto sudah termasuk disini
12. Kostum....maksudnya seragam panitia
13. Akomodasi dan Transportasi saudara dari luar kota
14. Transportasi hari H

Menurutku..ini membantu banget supaya kita tetap fokus sama apa yang kita kerjakan, karena jujur aja, kalau mau nikah pasti banyak masukan dari sana sini, " kayak gini aja, begini aja, kesana aja"..nah dari semua saran itu, musti kita pertimbangkan mana yang bisa diikutin...Jadi selain untuk fokus ke jadwal juga supaya tetap fokus ke anggaran yang ada....

Udah pake wedding planner aja tetep anggaran masih membengkak, apalagi ga ada..hihihi..kalau yang ini pengalaman pribadi siy....emang dasar akunya yang ga tahan..hehe


2 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.

© haafidhanita-forever in love, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena