Selasa, 13 Juli 2010

catering jilid 2

Kondangan....kondangan...kondangan yuuuk....
Hal lain yang seru saat persiapan pernikahan yaitu acara kondangan-kondangan....hehehe..maksudnya siy test food n buat liat performance pihak catering. tapi tetep aja seru, berasa mo dateng ke kondangan, pake baju rapi, dandan, kan bisa exist..hehe, seru..seru...
Kembali ke cerita test food dari 3 catering pilihan kemarin..

Test food 1.....Salma Mandiri Catering
Sebelum test food, kami udah googling-googling di internet tentang Salma Mandiri dan agak-agak kaget waktu baca banyak berita miringnya. Tapi tetep, kita harus membuktikan sendiri bukan???
Test food yang ini agak kurang persiapan, -kurang dandan maksudnya, hehe, maklum belum pernah sebelumnya..-. Kami (aku, akang sayang, Ibuku, sama ponakanku tersayang) berangkat bareng ke tempat resepsi. Saat itu Salma Mandiri lagi perform di Menara Hijau (MT. Haryono). Kita janjian sama CP nya, cowok, namanya lupa euy, soalnya si mas yang sering nelfon, ketemu disana. Agak sebel pas dateng karena kita lama nunggu niy orang, agak ngaret, padahal kita juga udah telat datengnya dari waktu janjian. Dan jeng..jeng..penilaian kami adalah dekorasi oke, standar lah dalam artian ga mengecewakan. terus ngeliat make up penganten, oke juga, ga menor, kebaya bagus, lay out ruangan juga oke.
Oh iya tentang lay out ruangan ini, mau agak sedikit cerita tentang ruangan di menara hijau. Aku ga tau apakah semua ruangan yang dipakai untuk resepsi seperti ini, tapi ruangan yang aku datengin kemaren bentuknya agak kurang cihuy. Jadi ada dua ruangan yang dipakai, ruangan pertama di dekor pelaminan, kursi..kursi dan beberapa gubuk. terus ada juga gubuk yang diluar, kemudian ada ruangan kedua yang nyambung siy sama ruangan pertama, tapi tetep ketutupan, untuk buffe tamu dan buffe keluarga serta desert dan kursi-kursi. Menurut aku, kalau kayak gitu pengantennya ga bisa liat orang2 rame makan, karena gubukan yang banyak justru di luar ruangan, dekat penerima tamu. dan buffe di ruangan kedua. Intinya ruangan kurang luas dan jadi keliatan sempit, karena ruang utama tempat pelaminan udah penuh sama dekorasi pelaminan n karpet jalan.
Kembali ke masalah si catering , nah akhirnya tibalah saatnya kami test food dan menurutku makanannya standar banget rasanya, yang parah nasi goreng orientalnya, nasinya keras banget, kayaknya ga layak dech untuk dihidangkan, Nah pas kita tanya sama orangnya, dia bilang untuk nasi goreng oriental kita bikin agak keras memang gitu biasanya. Untuk menu ayam bumbu bali nya enak, lumayan lah. overall nilai untuk catering ini "cukupan" agak sedikit minus karena Ibuku ga suka sama nasi gorengnya yang keras. Oh ya, si CP ini juga ngasih tau, kalau kita DP dalam waktu seminggu setelah testfood ini dia bakalan ngasih bonus sarapan setelah akad, lontong gitu 100 porsi. terus ada juga beberapa bonus lagi yang didapat kalau kita DP dalam waktu seminggu, tapi lupa apa.

Test Food 2.....Karohmah Catering
Untuk Karohmah ini kebetulan banget dia perform di PLN duren tiga, tempat yang kita mau pake jadi bisa sekalian membayangkan jadinya seperti apa tempat ini kalau udah di dekor. Test Food yang sekarang lebih oke persiapannya. Tapi berhubung si Ibu ga bisa, ya udah cuman aku sama akang sayang yang pergi. Kita rapi lho, berbatik ria, biar sama kayak tamunya :)
Dan penilaian kami adalah...
*Rias penganten : cakep, oke, kebaya keren seperti perkiraan (di karohmah ini kebayanya keren-keren, karena orangnya masih muda2 kali ya, jadi modelnya update banget)
*Dekorasi : Oke juga..
*Layout :
Gedung PLN Duren Tiga ini bentuknya kotak dan diluarnya masih ada teras yang ada kanopi diatasnya. Nah Karohmah ini hanya menggunakan ruangan di dalam, jadi keliatan banget penuhnya, semua gubuk dan buffe tamu serta keluarga di letakkan di dalam ruangan. Jadi untuk antrian gubuk agak susah, ribet, belum lagi dessert dan kue-kue kecil gitu letaknya di pojokan, nyempil banget, jadi yang mau ngambil susah, pasti tabrakan sama pengantri gubuk disebelahnya. Istilahnya, uyek-uyekkan lah. Dan pas kita keluar, kayaknya sayang banget teras yang di depan ga ada dekor2 apapun, padahal luas. Jadi kesimpulan untuk layout penilaian kita agak kurang oke.
*Makanan :
Acara jam 7pm-9pm, mulai makan jam 7.30 dan makanan di buffe sudah mau abis jam 8.30 pm. Pas kita tanya ke cateringnya, jawaban dia adalah kadang client suka curang juga, jadi pesan makanan sedikit untuk undangan yang banyak, jadi kayak cateringnya yang kurang oke kerjanya. Terus untuk rasa, mmm lumayan enak. ga terlalu masalah.
*Kesimpulan : Oke, tapi mungkin kita harus bawel ke dia dan ikut diskusi masalah layout biar ga kejadian yang begini. Oh iya, satu lagi, kayaknya karohmah ini lebih sering menggunakan pelaminan modifikasi, bukan gebyok. Karena pas kita tanya, kalau mau pake gebyok musti nambah lagi dari harga paket yang dia tawarkan. Dan di foto contoh dekorasi yang dia kasih, rata-rata menggunakan pelaminan modifikasi (bukan gebyok).

Sekian dulu tentang testfoodnya, test food selanjutnya nanti disambung lagi, laper euy..mo maksi dulu...



.


10 comments:

  1. Masak siy har? yang lain bisa baca lho, coba buka lagi aja...

    BalasHapus
  2. jadinya pake tini suherlan, ada di tulisan selanjutnya, silahken dibaca :)

    BalasHapus
  3. Untuk Salma , kaya'nya sih bener juga kalau menu masakannya biasa aja, karena aku liat di list'nya emang biasa aja. Terus kalau soal cp'nya yang susah di hubungi, kaya'nya itu juga bener lagi, karena sempat beberapa kali aku coba hubungi agak susah (Tapi kalau aku hubungi dia ga dijawab pasti besoknya dia yang hubungi aku) Terruss kalau soal bonus,, aku juga punya pengalaman yang sama nih,, waktu aku baru hubungi salma, dia langsung bilang : " Kalau mba' DP sekarang saya kasih bonus Orgen tunggal" ,, aku Testfood aja belum ,, gmn bisa menentukan catering ini bagus atau ga..
    Kalau untuk masalah catering aku sama Cami ku masih bingung buat menentukan, yang bagus enak tapi sesuai budget..
    Kalau ada yang punya pengalaman share-share yak..

    BalasHapus
  4. @anonim..
    salam kenal.., emang masalah catering ini gampang-gampang susah. rajin-rajin test food aja, terus cari referensi di internet, sering-sering baca weddingku.com, disitu banyak banget testimoni2 tentang suatu catering. selera kadang laen-laen. udah gitu kadang satu catering rasanya bisa beda2 di tiap event. kalo menurut aku sich, cari yang paling pas di hati aja, ..
    semangat.. :)

    BalasHapus
  5. Hiks2...telat googling nih aku. Udah DP ke Salma. Memang bonusnya gila bgt. Tp waktu tes food 13 april 2014 di Nyi ageng seranf makanannya enak kok. Dibanding hanny catering dan pelangi catering jaktim. Semoga Salma udah melakukan perbaikan. Amin.

    BalasHapus
  6. Aku udah DP Salma dan aku batalin.. waktu TF pertama oke, TF kedua lumayan tp pas TF ketiga langsung pengen nangis guling2an -___-

    BalasHapus
  7. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

© haafidhanita-forever in love, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena