Kamis, 20 Juni 2013

Alhamdulillah sehat....

Awalnya karena tersentil kalimat dari ibu ustazah yang ceramah di kantor..."Sehat itu salah satu nikmat yang diberikan Allah juga, tapi banyak dari kita yang ga menyadari sebelum akhirnya sakit"...

Terus, minggu ini, banyak banget berita duka di kantor. Temen di ruangan udah 2 orang yang mertuanya sakit, 1 orang yang papa nya harus opname di rumah sakit. Sahabatku sendiri juga sakit dan harus opname di rumah sakit. Terakhir denger cerita seorang temen kantor juga yang saat ini sedang berjuang melawan kista di otaknya.

Mulai merenung, berkaca pada diri sendiri dan akhirnya bersyukur "Ya Allah, Alhamdulillah aku masih diberikan nikmat sehat"

Benar sekali yang dikatakan oleh ustazah itu, terkadang kita lupa bersyukur hanya karena melihat orang lain kita pandang memiliki kelebihan. Lebih pintar, lebih kaya harta, lebih beruntung dalam hal pekerjaan atau lebih2 yang lainnya. Kita jadi lupa bahwa kita juga diberi kelebihan oleh Allah, lebih sehat. Dan itu sangat luar biasa.Kita sering menganggap sehat itu biasa aja. Padahal, banyak yang iri dengan kesehatan kita. tengoklah orang2 yang harus bolak-balik cuci darah, atau mereka yang harus kemoterapi, atau yang hanya boleh makan makanan tertentu. Dan masih banyak jenis sakit lainnya. Sangatlah beruntung kita ini yang sehat, dijaga kesehatannya oleh Allah. Dapat melakukan segala aktifitas karena kita sehat..

Sehat itu mahal, oleh karena itu marilah kita jaga kesehatan kita sebagai salah satu bentuk syukur atas nikmat yang sudah diberikan Allah...mari hidup sehat..semangat...

PS : feel so serious ya postingan ini.. :D

4 comments:

  1. Betul mba, saya kadang juga menyelepekan nikmat sehat. kalau dah sakit aja baru deh nyesel.

    BalasHapus
  2. iya mba ety, nikmat sehat seringnya dilupain...
    salam kenal, barusan mampir blog nya, walaupun tidak meninggalkan jejak.. :)

    BalasHapus
  3. nikmat sehat, nikmat kedua yang harus disyukuri setelah nikmat iman sebagai seorang muslim.. sama juga mak, kadang suka lupa sama nikmat sehat ini. tapi begitu dikasih sakit, baru inget.. makasiy udah diingetin lagi melalui tulisan ini. Dan alhamdulillah, sekarang, kalau ada orang atau teman yang mendoakan "semoga sehat selalu yah!" langsung di-aamiin-in banyak-banyak lewat mulut, hati dan jiwa. Jaman muda abege, didoain sehat rasanya masih kerasa itu hal biasa-biasa saja.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah, seneng ya rasanya kalo bisa berguna bagi orang lain..salam kenal mba fitriani^_^
    btw alamat blognya apa ya?gaptek niy, tadi di klik namanya ga keluar halaman web nya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

© haafidhanita-forever in love, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena