Jumat, 11 Oktober 2013

[2013 Indonesia Romance Reading Challenge] #12 "a very yuppy wedding"

Nemu buku ini, udah terbitan lama ternyata, cetakan pertamanya tahun 2007. Cerita tentang seorang bankir, eh salah sepasang bankir maksudnya. Lumayan asyik buat dibaca, novel pertamanya ika nathasa yang ternyata seorang bankir. Keren ya, bankir yang jam kerjanya aje gile sempet nulis novel. Aku seharusnya malu, kerjaan santai ngga bisa nulis novel...beda bakat kali ya..haha..*pembelaan diri.

Membaca buku ini bikin iri sekaligus ngeri sama kerjaannya bankir-bankir. Iri karena di buku ini ditulis, bonus akhir tahun yang didapat seorang bankir jika mencapai target sangat besar, belom lagi segala fasilitas yang diterima seorang bankir dari kantornya. Tapi sekaligus ngeri, membaca cerita jam kerja bankir yang syerem ya, bisa pulang pagi segala kalau ada proyek. Dikejar deadline. Resiko juga sama hukum jika melakukan kesalahan.Mmmmm...ngeri. jadi wajarlah ya kalau seorang bankir mendapatkan fasilitas dan penghasilan yang menggiurkan, mengingat pekerjaannya pun mempunyai resiko yang besar..

Back to the novel, tentang seorang Andrea dan Adjie yang diam-diam pacaran karena mereka bekerja di Bank yang melarang karyawannya saling berhubungan dan menikah. Jika ada karyawannya yang menikah maka salah satu harus keluar dari Bank tersebut. Rahasia mereka berhasil disembunyikan selama setahun, namun akhirnya terbongkar saat Ibu Adjie memperkenalkan Andrea sebagai tunangan Adjie kepada temannya yang ternyata bekerja di bank yang sama dengan Adjie dan Andrea.

Masalah tidak berhenti sampai disitu, masih ada Ajeng yang terlihat selalu berada di sekitar Adjie dan membuat Andrea cemburu, ada Radit yang mantannya Andrea dan terlihat masih menyukai Andrea, juga ada Tathya yang mantannya Adjie.

Ceritanya ringan, sangat dekat dengan keseharian kita, so real dech ya...tipe-tipe novel metropop. Kalau aku siy, suka baca yang beginian. Masalah buku tergantung selera kan ya....


Keterangan Buku
Judul : a very yuppy wedding (ada tulisan 288mg juga)----covernya lucu, simple tapi malah bikin penasaran
Pengarang : Ika Natassa
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama : Oktober 2007
Cetakan ketujuh : September 2012
Tebal : 282 halaman

2 comments:

  1. asik banget masih sempet melakukan hobi baca buku/novel/dll...nikmati senikmat nikmatnya yah, sebelom kesibukan dan kepentingan yang lain mengganggu hobi kita...koleksiku banyak, cuman sempet bersihin debunya doang tiap minggu.

    BalasHapus
  2. Sambil bersihin debu, sambil dibaca aja..hehe
    terimakasih sudah mampir

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

© haafidhanita-forever in love, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena