Jumat, 13 September 2013

[2013 Indonesian Romance Reading Challenge] #5 "Summer in Seoul"

Sandy...seorang mahasiswa korea, yang berdarah campuran Indonesia-Korea. Bekerja part time sebagai asisten seorang perancang busana terkenal di Korea. Fikiran Sandy masih dipenuhi dengan pertanyaan kenapa sang kekasih meninggalkannya untuk wanita lain, hingga akhirnya peristiwa tertukarnya handphone mengubahnya.
Pertemuan dengan manajer artis terkenal di korea, tawaran untuk berpura-pura menjadi kekasih sang artis, kebakaran di apartemennya dan gosip mengenai dirinya menjadi hal-hal baru yang mewarnai hidupnya.

Jung Tae-Woo, penyanyi terkenal di Korea yang di gosipkan seorang gay. Untuk menyangkal gosip tersebut, Jung Tae-Woo menerima ide dari manajernya untuk berpura-pura mempunyai seorang kekasih.

Diceritakan dengan sangat ringan oleh Ilana Tan, novel ini ternyata novel pertamanya. Wow, keren ya, pertama nulis novel udah begini. Menurutku jalan ceritanya khas drama korea banget, secara aku suka sama yang berbau2 romantis, jadinya lumayan menikmati novel ini. Konflik-konflik yang diceritakan tidak berat, cenderung datar saat membacanya tapi bukan berarti membosankan.Yang agak menyulitkan, karena aku susah menghafal nama jadi agak ribet membaca novel ini, karena settingannya Korea sehingga nama-nama tokohnya pun nama Korea..Hadeuh pusing euy.

Mengambil judul yang berbau Korea, novel ini tidak terlalu banyak mengulas tentang Korea. Sehingga saat membaca novel ini, aku tidak membayangkan sedang berada di Korea. Namun hal tersebut tidak mengganggu, karena sepertinya novel ini memang ingin menonjokan sisi dramanya.

Kesimpulannya : lumayan untuk dibaca di waktu luang, ringan dan lucu kayak keripik kentang..hehe

Kata-kata yang aku suka :
Jung Tae-Woo : kamu mau berjanji padaku untuk mengatakan padaku kalau kamu sedang merindukanku?
Sandy : kenapa?
Jung Tae-Woo : karena aku akan segera berlari menemuimu..

Waa...so sweet banget ya, *langsung meleleh

Judul Buku : Summer in Seoul
Pengarang : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama : Oktober 2006
Cetakan ke tujuh belas : Januari 2012
Tebal buku : 276 halaman

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© haafidhanita-forever in love, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena