Selasa, 17 September 2013

[2013 Indonesian Romance Reading Challenge] #7 " Winter in Tokyo"

" Kenapa harus takut gelap, kalau ada banyak hal indah yang bisa dilihat sewaktu gelap?" 

Selama ini Ishida Keiko tidak pernah memikirkan orang lain, dalam benaknya hanya ada Kitano Akira - cinta pertamanya- yang tidak pernah ditemuinya lagi sejak dia berumur 13 tahun. Keiko masih berharap akan bertemu dengan Akira. Namun, semuanya menjadi berbeda saat Nishimura Kazuto -seorang fotografer terkenal- menjadi tetangga barunya. Pada awalnya Keiko tidak menyadari kalau Kazuto merupakan fotografer terkenal, dia mengenal Kazuto sebagai tetangga yang baik hati, sopan dan menyenangkan.

Nishimura Kazuto meninggalkan New York yang telah membesarkan namanya sebagai seorang fotografer karena ingin melupakan seseorang. Meskipun memiliki paman kaya yang menawarkan apartemen mewah miliknya, Kazuto lebih memilih untuk tinggal di apartemen sederhana di Tokyo. Meskipun perkenalannya dengan Keiko sangatlah konyol, dia langsung menyadari bahwa Keiko sangat menarik. Dan setelah sekian lama bertetangga dengannya, Kazuto semakin merasa nyaman.

Keiko merasa bingung dengan perasaanya, apalagi setelah dia bertemu dengan cinta pertamanya Kitano Akira, yang ternyata teman sepermainan Kazuto sewaktu kecil. Kazuto sendiri semakin mantap dengan pilihan hatinya sampai hal itu terjadi dan Keiko menjadi orang asing baginya...

Novel ketiga Ilana Tan ini sangat Ilana Tan...*maksute opo tah?..hehe. Diceritakan seperti biasa, dengan aroma drama dan romantisme, namun terasa lebih segar dari novel pertama dan novel kedua. Semakin meyakinkan aku untuk mem follow mba Ilana Tan ini, semoga bisa dapet ilmunya biar bisa nulis begini. Bagi yang suka nonton drama Korea, cocok banget baca buku ini. Tapi bagi yang mengharapkan bacaan yang berat anda kurang tepat. Novel ini sangat ringan, dan menyenangkan untuk dibaca saat mengisi waktu luang. Tidak ada rasa bosan walaupun alur cerita mudah ditebak. 

Keterangan :
Judul Buku : Winter in Tokyo
Pengarang : Ilana Tan
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama : Agustus 2008
Cetakan kelima belas : Agustus 2011






0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© haafidhanita-forever in love, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena